South East Asian Leaders Summit (SEALS) 2016

South East Asian Leaders Summit (SEALS) 2016

The Institute of Democracy and Education (IDE) bersama Mahasiswa Manajemen UNIKOM Bandung, Himpunan Mahasiswa Rusia UNPAD dan UIN Bandung akan mengadakan South East Asian Leaders Summit (SEALS) 2016 di Bandung selama 5 hari dengan tema “Contribution of Youth to Development of Social Capital Through Leadership and Entrepreneur”. Acara ini terdiri dari Konferensi yang akan diselengarakan hari Rabu, tanggal 20 April 2016 di Aula Graha Sanusi Hardjadinata, UNPAD Bandung dan Training Camp pada tanggal 21-24 April 2016 di Vila Alam Santosa Bandung.

“Ini adalah tahun kedua kami melaksanakan acara SEALS karena melihat respons yang begitu besar dari kalangan para pemuda. Pembicara yang akan hadir pada konferensi kali ini adalah public figure yang dapat memberikan wawasan baru dan motivasi kepada pemuda, di antaranya adalah Dr. Ahmad Heryawan, Ir. Ridwan Kamil, Dede Yusuf, Gita Gutawa, Fachrul Razi, William Tanuwijaya, Ardi Lufti Siregar, Oni Suwarman, dan Drs. Ir. Hj Eni Sumarni,” ungkap Fahadil Amin Al Hasan, Ketua Panitia SEALS 2016. “Melalui keikutsertaan di acara ini, peserta dibekali pengetahuan bagaimana menjadi generasi muda yang berkualitas, dan juga dapat memperluas jejaring/networking diantara para calon pemimpin muda Indonesia.”

SEALS merupakan salah satu program kerja the IDE yang dirancang sebagai media pelatihan pemuda dengan pokok bahasan bagaimana mempersiapkan generasi muda yang berkualitas melalui bidang demokrasi dan pendidikan. Acara ini akan dihadiri oleh 750 peserta Konferensi dan 50 peserta Training Camp. Peserta training camp terdiri dari para pemuda Indonesia yang didapat dari hasil seleksi secara ketat melalui berkas/essay pendaftaran yang dinilai oleh Tim Seleksi Southeast Asia Leaders Summit 2016.

The IDE merupakan sebuah organisasi non-profit yang berusaha menyediakan berbagai forum yang inovatif untuk para pemimpin muda di tingkat regional dan internasional. The IDE mencoba untuk menghubungkan para generasi muda agar saling berkolaborsi satu sama lainnya dan juga melibatkan mereka untuk mengikuti program-program kepemudaan di tingkat nasional dan internasional untuk mendapatkan solusi bagi kesejahteraan bangsa dan negaranya masing-masing.***

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *